Thursday, October 26, 2006

Maaf,tak ada puisi hari ini buat 'na

Maaf..
tak ada puisi hari ini buat 'na
sedari tadi aku telah mulai beberapa kata
lalu pulpenku kehabisan tinta
kurogoh kantong celana
beberapa recehan tertidur disana

(sebuah jeda,aku menimbang antara rokok dan pena
(kuakui,selain cinta aku memang tak punya apa-apa buat 'na))

tiba-tiba recehan itu terjaga
senyum 'na mampir disana
seperti biasa aku patuh pada rasa

aku keluar secepatnya kata-kata ingin tuntaskan dahaga
tapi di ujung gang tempat malam dan maghrib bertukar sapa
seorang perempuan tua peminta-minta
tengadahkan tangannya
renta

hatiku mengkerut seperti siput yang takut
perempuan itu menatap kecut memerihkan selaput

dan recehan yang kugenggam
senyum 'na masih disana
kuberikan padanya

jangan marah 'na
puisi 'na sekarang ada di surga


Jakarta,Oktober 2006

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home